Kans AJB Dan Ahmadi Sama Besar

Ivan : Dipastikan Menang Tipis
Asyafri Jaya Bakri dan Ahmadi Zubir
Asyafri Jaya Bakri dan Ahmadi Zubir



SUNGAI PENUH- Pertarungan dua kandidat calon Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Sungaipenuh pada puataran kedua bakal seru. Sebabm jika dilihat dari peta politik kekuatan dua calon sama-sama kuat. AJB- Ardinal salim misalnya, berdasarkan peta dan kekuatan politiknya diprediksi akan mampu mendulang suara dominan di Kecamatan Tanah Kampung dan Juga Kecamatan Sungaipenuh, sedangkan Pasangan Ahmadi Zubir- Mushar Azhari diperkirakan akan mampu mendulang suara dominan di Kecamatan Pesisir Bukit dan Hamparang Rawang.

Menurut Ivan Fauzani Raharja SH MH, pemerhati politik Jambi mengatakan, jika kans kedua calon sama-sama kuat, disebabkan basis masa kedua kandidat berimbang baik pasangan AJB maupun pasangan Ahmadi.

Saat ini, terang Ivan, kunci kemenagan kandidat terletak pada tim sukses dengan tokoh Parpol pengusung guna memberikan  keyakinan kepada pemilih di lima kecamatan yang ada dalam lingkup Kota Sungaipenuh. ‘’Apalagi terhadap pemilih yang sudah menjatuhkan pilihannya kepada kandidat yang telah tereliminasi pada putaran pertama lalu,’’ kata Ivan.

Dia juga memprediksi siapapun yang akan keluar sebagai pemenang dipuataran kedua nantinya perolehan suaranya akan tipis,’’berdasarkan peta politik diperkirakan selisihnya sekitar 1 sampai 3 persen,’’Ujarnya.

Dia juga memprediksi, jika angka golput pada putaran kedua akan bakal mengalami peningkatan dibanding putaran pertama. Ini dikarenakan peran tim sukses dan KPU sebagai penyelengara Pilwako tidak maksimal dalam memberikan sosialisasi. ‘’Kita berharap KPU dapat maksimal dalam bersosialisasi, karena ini untuk kepentingan masyarakat Kota Sungaipenuh lima tahun ke depan. Jadi, bukan untuk golongan dan daerah saja,’’ Ujarnya.

Informasi yang dihimpun koran ini, KPU Kota Sungaipenuh, hingga kini belum bisa memastikan kapan digelar Pilwako putaran kedua, ini disebabkan pihak KPU, masih membahas revisi platfon anggaran yang dibutuhkan untuk pilwako putaran kedua. (ina
Software Iklan Baris Massal