Penempatan Pejabat Harus Sesuai Ilmu

Mansur : Jangan Karena Dekat Dengan Walikota
SUNGAIPENUH
- Adanya penambahan sejumlah SKPD baru lingkup Setda Kota Sungaipenuh menyulut perhatian serius kalangan dewan. Pasalnya dewan berpendapat untuk meningkatkan kinerja SKPD tersebut harus sesuai dengan disiplin ilmu dan kemampuan yang dimiliki. Hal tersebut dilontarkan sejumlah fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungaipenuh saat acara rapat paripurna dalam agenda pandangan fraksi dewan terhadap RAPBD Kota tahun 2011.
Seperti penuturan Mansur Sami, salah satu anggota DPRD Kerinci, penambahan sejumlah SKPD baru adalah bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Sungaipenuh. Agar SKPD dapat berjalan dan memenuhi target dewan mengharapkan kepada Pj. Walikota Sungaipenuh dalam penentuan pejabat nantinya, dapat bertolak ukur dari kemampuan dan juga disiplin ilmu yang dimiliki pejabat sesuai dengan SKPD yang akan dipimpinnya.

‘’Kami tidak ingin dalam penempatan pejabat nantinya berdasarkan dengan kedekatan dan hubungan emosional dengan pejabat walikota. Harus sesuai dengan kemampuan dan disiplin ilmu yang dimiliki,’’ ujar Mansur Sami. Di sisi lain dia juga mengatakan untuk meningkatkan jumlah PAD Kota Sungaipenuh diharapkan kepada pihak terkait, agar dapat mempermudah pengurusan izin usaha kepada masyarakat. Pasalnya PAD yang paling besar di Kota Sungaipenuh adalah dari retribusi pasar dan yang lainnya.

‘’Kami harapkan pihak terkait untuk mempermudah izin usaha bagi masyarakat,’’ katanya. Dia juga mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat memberikan dan mempermudah kredit usaha modal usaha bagi masyarakat Kota Sungaipenuh, sehingga bisa membantu masyarakat dalam menggerakkan usaha masyarakat.

Sementara itu, Walikota Sungaipenuh Akmal Thaib dikonfirmasi kemarin menyambut baik masukan yang disampaikan pihak legislatif. Menurut Walikota dalam penentuan pejabat Walikota akan menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian maksud dan tujuan dari pembentukan SKPD baru akan terealisasi dengan baik. ‘’Kami sambut baik masukan kalangan legislatif,’’ ucap Walikota. (ina)
Software Iklan Baris Massal