Kandidat Saling Klaim Raih Suara Terbanyak

Pada Pemilukada Tanjabtim
JAMBI-
Jelang hasi pencoblosan pada Pemilukada Tanjabtim pada tanggal 10 Februari nanti, masing-masing pasangan kandidat saling mengklaim bakal meraup suara terbanyak dari masyarakat. Baik berdasarkan hasil survei, maupun berdasarkan banyaknya jumlah massa kampanye.Seperti yang diungkapkan oleh H Zoerman Manaf, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, jika dilihat dari hasil survei, pasangan HM Juber-H Isroni (Jerni) memiliki elektabilitas yang tinggi untuk mencapai kemenangan. ‘’Kita sangat optimis pasangan Jerni bisa menang pada Pemilikada Tanjabtim ini,’’ kata Zoerman, via ponselnya, kemain.
Rasa optimisme ini juga didapatkan yakni mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh pasangan Jerni yang diprediksi bakal meraup suara sebesar 48 persen. ’’Jadi, kita yakni bisa menang satu putaran,’’ terangnya.Untuk menjaga angka yang dicetuskan dari hasil survei tersebut, maka pasangan tim pemenangan pasangan Jerni tidak boleh sombong, melainkan harus mengantisipasi pergerakan lawan politik, terutama antisipasi money politic oleh lawan, terutama pada malam jelang pencoblosan. ’’Tim harus waspada. Jangan sampai ada aksi money politic dan pengerahan pejabat negara untuk memenangkan salah satu kandidat menjelang pemilihan nanti,’’ tegasnya.

sementara itu, Krismanto, tim sukses pasangan Saifudin-Kaharudin mengatakan, jika dilihat dari fakta di lapangan menunjukan pasangan kandidat yang mereka usung mempunyai peluang untuk menang lebih besar. Pasalnya, dari hasil kampanye yang sudah mereka lakukan, terlihat bahwa pasangan Saifudin-Kaharudin benar-benar didukung masyarakat. ’’Terlihat dari hasil kampanye, meski tidak dibayar untuk datang kampanye, tetapi masyarakat tetap ramai hadir dalam kampanye pasangan Saifudin-Kaharudin. Itu bentuk dukungan dari masyarakat kepada pasangan kami,’’ jelasnya.

Menurutnya, masyarakat Tanjabtim sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Sehingga, kepala daerah yang benar-benar bisa membangun Tanjabtim lebih maju lagi yang bakal dipilih nantinya pada waktu pemilihan dilakukan. Sedangkan, Saipul Azwar, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, mengenai survei kandidat diakuinya tim mereka tidak melakukan itu. Namun, dari hasil pengamatan dan perkembangan di lapangan, dirinya optimis pasangan Zumi Zola-Ambo Tang merupakan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang bakal dipilih masyarakat. "Meski tidak melakukan survei, tapi kami optimis bisa menang satu putaran," jelasnya. (zie)(metrojambi)
Software Iklan Baris Massal