RAM-Masnah Diusulkan Berduet

JAMBI - Dari tiga kandidat yang paling berpeluang diusung Partai Hanura di Pemilihan Bupati (Pilbup) Muarojambi, yakni Sukni, Raden Azis Muslim (RAM) dan Masnah Albusyro, dua nama terakhir ternyata adalah yang paling diinginkan untuk diusung.Ini karena suara arus bawah dari DPC Partai Hanura Muarojambi menginginkan adanya perpaduan antara RAM dengan Masnah Busro maju di Pilbup Muarojambi.
“Suara arus bawah menginginkan kedua calon kandidat ini, dengan alasan masing-masing kandidat memiliki kekuatan massa sendiri-sendiri,” kata Sekretaris DPC Partai Hanura Muarojambi, Safriwanto.
Menurut dia, RAM selain memilii pengalaman birokrat (mantan camat), dia memiliki basis massa dan mewakili wilayah sendiri. “Kedua tim mereka juga solid dan jelas,” katanya.
Sementara, Masnah sendiri adalah dari kalangan pengusaha yang sudah punya nama di kabupaten tersebut. Selain Masnah yang dianggap mewakili pihak gender, Masnah juga dinilai memiliki massa sendiri dan punya tim sukses yang solid dan jelas.
Belum lagi, kata Safriwanto, pengaruh dukungan keluarga besar dari Masnah yang dinilai jelas tidak akan tinggal diam untuk memenangkan Masnah di Pilbup.
Namun, diakui Safriwanto, perpaduan kedua calon ini tidak bisa diusung hanya dari Partai Hanura saja. Harus ada koalisi partai demi menyukseskan pasangan tersebut. “Salah satu harus menjadi nomor dua, dan perpaduan itu bisa terwujud melalui langkah koalisi,” katanya.
Guna mewujudkan wacana ini, Safriwanto menyatakan, Hanura sudah melangsungkan komuniskasi intensif terhadap parpol-parpol yang ada. “Kita sudah jalin komunikasi dengan PDIP dan menunggu keputusan mereka. Partai lain juga sudah seperti PAN, tapi keputusan itu belum final,” jelasnya.
Tahapan lain guna menyukseskan hajat tersebut adalah dengan berkoalisi dengan partai non parlemen. “Bukan saja partai parlemen, tapi non parlemen juga sudah kita komunikasikan,” ujarnya.(eon)
Software Iklan Baris Massal