PKB Resmi Pilih As’ad Isma

JAMBI–Teka-teki kemana arah dukungan PKB di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sarolangun akhirnya terjawab. PKB secara resmi menetapkan As’ad Isma sebagai calon bupati (cabup) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sarolangun April 2011 mendatang.Kepastian ini dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) nomor 6405/DPP-03/V/A.1/XII/2010 tertanggal 24 Desember yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Wakil Sekjen Yusuf Mujenih.

Diketahui, keputusan DPP tersebut dengan memperhatikan surat DPW PKB Provinsi Jambi nomor 228/DPW-03/V/A.1/XII/2010 tertanggal 4 Desember perihal rekomendasi mohon penetapan cabup serta DPC PKB Kabupaten Sarolangun nomor 085/DPC-02/V/A.1/VII/2010 tertanggal 23 Juli terkait rekomendasi penerbitan surat keputusan.
Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Ahmad Syafruddin ketika dikonfirmasi mengakui pihaknya sudah menerima surat keputusan dari DPP tersebut.“Iya, kita sudah memegang SK dari DPP, terkait memutuskan As’ad Isma untuk maju pada Pemilukada di Sarolangun,” ujarnya, kemarin.Dia menyatakan, dengan keputusan dari DPP tersebut, pihaknya berharap agar semua pengurus, kader dan simpatisan PKB yang ada di Sarolangun untuk mendukung dan memenangkan kandidat yang diusung PKB. “Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak mendukung As’ad Isma, karena PKB sudah resmi mengusungnya,” katanya.
Hal yang sama juga diungkapkan As’ad Isma. Menurut dia, SK tersebut diberikan oleh DPP tanpa harus mengeluarkan ongkos politik yang besar dan banyak. “Alhamdulillah PKB sudah resmi mendukung saya. Hingga kini, saya baru mengantongi 2 kursi, dan dalam waktu dekat akan ada dukungan parpol lainnya,” ujarnya.
Ketika disinggung parpol tambahan lainnya, As’ad Isma masih enggan buka kartu. “Nanti akan saya umumkan apabila sudah ada SK-nya, seperti dukungan PKB,” sebutnya.
Namun, saat disinggung nama Partai Demokrat dan PBR, As’ad memberi sinyal adanya kemungkinan tersebut. “Mudah-mudahan ada mengarah tersebut. Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini,” elaknya. (rin)
Software Iklan Baris Massal