Putaran Kedua Butuh Rp 3 Miliar

Untuk Pilkada Sungaipenuh
Walikota saat berada di KPU meninjau kesiapan pemungutan suara beberapa waktu laluJAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci, hingga kini belum menyerahkan kebutuhan anggaran secara tertulis kepada eksekutif terkait pelaksanaan Pilkada putaran kedua di Sungaipenuh.

Pejabat Walikota Sungaipenuh Akmal Thaib menyebutkan, secara lisan KPU sudah menyatakan bahwa besaran anggaran untuk Pilkada putaran kedua ini hanya setengah dari biaya Pilkada putaran pertama. “Tapi secara tertulis, KPU belum menyerahkan,” ujar Akmal Thaib, Senin kemarin (27/12) di RCC.

Pemkot Sungaipenuh sendiri, katanya, mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Sungaipenuh tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk menyuskeskan kegiatan ini semaksimal mungkin. “Kita siap, hanya KPU yang belum kasih anggaran tertulis,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan Pilkada putaran pertama, biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 5 miliar lebih. ‘’Berdasarkan komunikasi dengan KPU, putaran kedua ini hanya berkisar Rp 2,5 hingga Rp 3 miliar. Kan hanya berapa pasangan yang masuk,’’ katanya lagi.(eon)
Software Iklan Baris Massal